5 KEBIASAAN ORANG SUKSES - BERBAGI SUKSES

Tuesday 23 April 2024

5 KEBIASAAN ORANG SUKSES



berbicara kesusksesan biasanya diidektikan dengan materi. Materi berupa kekayaan, jabatan, aset, dan keluarga. apakah seperti itu  yang dikatakan "sukses" ? 

ya.. semua itu kembali kepada persepsi masing-masing orang, namun kalau boleh berpendapat penulis ingin mengartikan kesuksesan harus memenuhi tiga hal. pertama kesehatan. kesehatan adalah harta yang sangat mahal dan tidak bisa dibeli. bayangkan jika kita punya uang banyak tapi sakit-sakitan ? pasti uang itu akan sedikit sekali artinya karena tidak bisa memakai uang itu sesuka kita.

kedua, keluarga bahagia. penulis mengalami sendiri jika sukses itu harus ada hubungannya dengan keluarga. artinya adalah kehidupan dengan keluarga rukun, damai, dan saling membantu merupakan keluarga yang harmonis. percuma punya uang banyak tapi keluarga tidak bahagia.

ketiga, berharta. harta yaitu uang, aset, bisnis dan lain-lain. 

nah kali ini penulis akan memberikan tips kebiasaan orang-orang sukses !

1. Pilihlah teman bergaulmu dengan hati-hati

ada pepatah arab mengatakan "berteman dengan tukang pande besi akan terkena bau asapnya, berteman dengan penjual minyak wangi akan mendapatkan bau harumnya.

teman sangat berpengaruh sekali dengan kepribadian seseorang. ibaratkan jika kita berteman dengan orang yang selalu pesimis maka kita akan terpengaruh menjadi orang yang pesimis juga. begitu juga kita jika berteman dengan orang yang selalu optimis maka kita akan tersugesti menjadi orang yang selalu optimis dalam menjalani apapun.

2. Berhentilah pasrah dengan hidup dan tidak melakukan apa-apa

Dari pada kalian hidup selalu pasrah dengan keadaan lebih baik mulai sekarang rubah mindset tersebut. rubahlah dengan hidup yang memiliki target.

contohnya gini.. kita yang tadinya hidupnya mengalir aja mengikuti air sungai gitu kan .. iya kalau aman-aman aja.. kalau nyangkut kan gak enak juga. buat target gausah tinggi-tinggi dulu karena masih pemula.

misalnya, saya dalam satu tahun kedepan ingin mempunyai tabungan Rp. 10.000.000. nah, dari sini kita akan termotivasi bagaimana caranya target tersebut tercapai. ya tentunya dengan usaha yang halal ya.. kerja mungkin atau lainnya.

3. Fokus pada tujuan

Fokus itu saya ibaratkan gini. misalnya kita ingin pergi berlibur ke jogja tapi dalam perjalanan ada orang yang memberi saran mending liburan ke bandung aja lebih seru, pemandangannya juga bagus. tapi kita tetap pada pendirian awal kalau kita ingin liburan ke jogja dan tidak menghiraukan saran orang tersebut. itu namanya fokus karena tujuan awal itu  ke jogja bukan ke bandung.

dalam meraih kesuksesan kita juga butuh fokus pada tujuan yang ingin kita raih.

4. Belajar untuk tidak mengatakan YA kepada setiap hal

Kita bukanlah orang yang selalu bisa. tujuannya adalah supaya kita agar lebih fokus. belajarlah menolak setiap sesuatu yang akan menyusahkanmu. jangan sampai apa yang kita lakukan justru menghambat kita. milikilah skala prioritas.

5. Jangan terlalu peduli dengan omongan orang

Omongan orang terhadap diri kita tidak harus kita dengarkan dan kita tanggapi spenuhnya. milikilah prisnsip bahwa selagi saya tidak merugikan orang lain maka tidak ada yang boleh mengatur hidupku. maksudnya adalah selama kita hidup di masyarakat tetaplah berprilaku baik dan jangan merugikan orang lain.

satu lagi, tidak semua omongan orang terhadap kita itu baik mungkin saja itu justru bisa menjatuhkan kita.

Itu tadi tips dari kita untuk teman-teman semua supaya bisa meraih kesuksesan. saya doakan semoga sukses selalu.. amin !!

Comments


EmoticonEmoticon